Tim Futsal UPB Berhasil Sabet Juara 1 FEBI Cup 4.0 antar Kampus Se-Jawa Bali

Tim Futsal Universitas Putra Bangsa (foto:UPB)
KEBUMEN, beritakebumen.co.id - – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh tim Futsal FEB Universitas Putra Bangsa Kebumen di ajang FEBI Cup 4.0 antar kampus se -Jawa dan Bali yang berlangsung, di GOR Manunggal Jati Semarang, Senin – Rabu, 27-29 Mei 2024. Tim Futsal UPB berhasil menyabet Juara 1 pada ajang turnamen bergengsi ini.

 

Tampil dengan penuh percaya diri, tim futsal UPB tak terkalahkan dalam setiap laga. Berhasil menjadi Juara Grup C dengan mengungguli tim dari UKSW Salatiga dan tim dari UIN Walisongo Semarang mengantarkan ke babak knock-out. Di fase knock-out tim UPB berhadapan dengan tim dari Universitas Mahasaraswati dari Denpasar Bali dan berhasil menang dengan skor 2:0.

 

Lanjut di partai semifinal, sempat tertinggal 2:0 di babak pertama melawan tim kuat dari UNDIP Semarang UPB berhasil comeback dengan meraih kemenangan 3:2 untuk UPB. Hasil ini mengantarkan tim UPB ke partai Final.

 

Dalam laga partai final, tim UPB ditantang oleh tim dari UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon dan berhasil menggetarkan gawang di menit akhir melalui gol semata wayang dari Reszia Ucok yang merupakan mahasiswa semester 4 Prodi S1 Manajemen. Dengan hasil ini Tim UPB berhak atas Juara 1 turnamen bertajuk FEBI CUP 4.0 yang diikuti oleh 14 tim dari kampus FEB Jawa dan Bali.

 

Rektor Universitas Putra Bangsa Dr Gunarso Wiwoho, S.E.,M.M. sangat mensupport kegiatan ini dengan turut menyaksikan pertandingan melalui live streaming bersama dosen dan karyawan lainnya. Beliau sangat mengapresiasi capaian ini, dan berharap akan ada prestasi-prestasi lainnya menyusul.

 

"Selamat kepada tim futsal UPB yang berhasil menjadi Juara 1 dalam event ini. Ini merupakan capaian yang membanggakan, semoga dapat terus berprestasi dan dapat memotivasi cabang olahraga lainnya untuk menorehkan prestasi yang membanggakan kampus tercinta"Ujar Gunarso kepada media

 

Selain itu, pembina UKM Olahraga Eko Wardoyo, S.E.,M.M. juga menyampaikan hal yang serupa, mengapresiasi capaian dari mahasiswa yang tergabung dalam UKM Olahraga cabor Futsal.

 

"Alhamdulillah, tim futsal UPB kembali berhasil mengharumkan nama kampus dengan menjuarai event antar kampus se-Jawa Bali ini. Sebelumnya belum lama ini Mereka juga menjuarai event serupa di level Jateng Yogyakarta, dan kali ini berhasil di level yang lebih tinggi yakni Jawa Bali."ungkap Eko

 

Perlu diketahui bahwa UPB adalah salah satu kampus yang memberikan beasiswa bahkan gratis kepada para atlet berprestasi.

 

"Ada banyak beasiswa yang UPB tawarkan, salah satunya adalah beasiswa atlet berprestasi. Bahkan mereka yang menjuarai turnamen ini adalah mahasiswa berprestasi dan kuliahnya gratis" imbuh Eko


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post