Gandeng PSSI Kebumen, SSB Elang Putra Kelurahan Selang Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini

Lurah Selang Yonatan Adam, S.STP saat menyerahkan Piala Bergilir kepada Juara 1 SSB Lukulo (foto:Nakula)


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Dalam rangka memeriahkan Anniversary ke 2 Sekolah Sepak Bola (SSB) Elang Putra Kelurahan Selang menggelar Festival Turnamen sepak bola usia dini KU – 2011 dengan memperebutkan piala bergilir lurah Selang. Festival berlangsung di Lapangan Ulah Krida Taruna Kelurahan Selang Kebumen, Minggu-senin, 23-24 Juni 2024.

Kegiatan yang mengusung Tema “sepakbola adalah kita, dan kita adalah saudara” ini diikuti 12 tim SSB se Kabupaten Kebumen diantaranya SSB Elang Putra, SSB Podka Karanganyar, SSB Lukulo Pejagoan, SSB IM Kebumen, SSB Young Boys Ambal, SSB IM Kutowinangun, SSB Putra Mandiri Poncowarno, SSB Garuda Muda, SSB Sumber Jagat Kuotowinangun, SSB Tunas Jaya Rowokele, SSB Gluga Putra Klirong dan SSB HW Jatijajar

Festival sepakbola yang diadakan dengan bekerjasama pemerintah Kelurahan Selang dan Askab PSSI Kebumen ini berlangsung meriah. Hadir secara langsung Kepala Kelurahan Selang Yonatan Adam, S.STP., dan Sekjend Askab PSSI Kabupaten Kebumen Achmad Bagyo Wahyudiono, S.Pd didampingi komwas Askab PSSI Wijianto, S.Pd.

Achmad Bagyo selaku Sekjend Askab PSSI Kebumen menuturkan Festival ini bertujuan untuk pembinaan dan sekaligus mencari bibit atlit sepak bola usia dini. Dengan festival ini diharapkan dapat menambah skill dan kemampuan sepak bola sejak dini.

‘’Tujuan kami tentunya untuk menambah jam terbang pemain sepak bola usia dini pada SSB yang tergabung dalam wadah Assbi sehingga kedepannya dapat terjaring bibit atlit sepakbola yang handal dan berprestasi, untuk persiapan kejenjang berikutnya seperti piala soeratin atau kejuaraan lainnya’’ujarnya

Sementara itu, Kepala Kelurahan Selang Yonatan Adam, S.STP menyatakan apresiasinya dan berharap dengan festival ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun dan dari hasil kegiatan ini dapat memberikan kegiatan positif untuk mengisi liburan sekolah bagi anak anak dan juga membuka peluang dagang bagi para pelaku UMKM dilingkungan selang.

‘’Pemerintah kelurahan selang tentu memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada panitia dan PSSI, kami selalu mendukung kegiatan masyarakat apalagi kegiatan pembinaan anak-anak menjelang usia muda, dengan adanya kegiatan ini tentu akan sedikit mengurangi anak-anak bermain gadget,juga dapat membuka rejeki bagi para pedagang yang berjualan’’ucapnya.

Hasil dari festival sepak bola usia dini KU-2011 dikelurahan Selang Juara 1 diraih oleh SSB Lukulo Pejagoan, Juara 2 SSB IM Kebumen, dan Juara 3 bersama SSB Youngs Boys Ambal dan SSB Sumber Jagat Kutowinangun, sedangkan Pemain Terbaik atau best player diraih oleh Fahriansyah Zarrar Manaluri dari SSB Lukulo, Top Score diraih oleh Aldo Pratama Saputra dari SSB Lukulo dan Best goalkeeper diraih oleh Waqa Arul Haqq dari SSB IM Kebumen. (BK/DR)


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post