Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kebumen Bantu Sembako dan Air Bersih untuk Warga


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Polres Kebumen menyalurkan bantuan air bersih kepada warga masyarakat Desa Kalirejo, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten. 

Bantuan sosial dua tangki air bersih yang dilakukan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78, dan disambut antusias warga yang mulai mengalami kesulitan air, Selasa 25 Juni 2024.

Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kabaglog Polres Kompol Hari Harjanto saat memimpin kegiatan bantuan sosial mengungkapkan, untuk meringankan warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih. 

"Daerah Kalirejo, termasuk daerah pegunungan sehingga warga masyarakat kesulitan air bersih. Mudah-mudahan, bantuan dari kami dapat membantu warga dalam memenuhi air bersih untuk kepentingan konsumsi maupun MCK," kata Kompol Hari yang saat itu didampingi PJU Polres, Bhayangkari, serta Muspika Kecamatan Karanggayam. 

Selanjutnya Camat Karanggayam Pradipta Anggo Wirasanto, saat ini kurang lebih 40 persen di daerah Kecamatan Karanggayam mengalami kesulitan air. Adanya bantuan air bersih dari Polres Kebumen menurutnya sangat membantu warga.

"Saat ini hampir 40 persen wilayah Karanggayam mengalami kekeringan. Harapan kami ke depan, agar lebih sering lagi melibatkan Kecamatan Karanggayam dalam hal penyaluran Bansos," ungkap Anggi.

Hal yang sama diungkapkan Darmin warga Kalirejo Karanggayam. Ia mengatakan harus mencari hingga 3 KM untuk mendapatkan air bersih lalu diangkut menggunakan jerigen. 

"Kita harus mencari air di desa sebelah. Ya kurang lebih jarak 3 KM. Air sangat penting bagi kami. Kadang harus beli, satu jerigen dengan harga 5 ribu Rupiah," kata Darmin. 

Selain air bersih, dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Kebumen juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga Kalirejo. Total 30 paket diserahkan secara simbolis di Desa Kalirejo. 

Namun menurut Kompol Hari Harjanto, untuk jumlah keseluruhan ada 250 paket. Paket tersebut juga  disalurkan melalui Satbinmas melalui kegiatan sambang. 

"Kami berharap momen Hari Bhayangkara juga turut dirasakan masyarakat. Semoga ke depan kita bisa semakin dekat dengan warga masyarakat," pungkasnya. (mat/res)


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post