Sesepuh Polisi Beri Wejangan di Polres Kebumen


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Tasyakuran HUT PP Polri ke-25 Tahun 2024 berlangsung meriah di Gedung Tribrata Mapolres Kebumen. Nampak hadir pula Kapolres Kebumen AKBP Recky bersama Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, para PJU Polres Kebumen, Kasatpol PP dan Bhayangkari, pada kegiatan itu, Senin 15 Juli 2024.

AKBP Recky dalam sambutannya mengungkapkan, keberadaan Persatuan Purnawirawan (PP) Polri sangat penting bagi kemajuan Polri dikarenakan memiliki banyak pengalaman kerja yang dapat dibagikan kepada rekan Polri yang masih aktif bertugas.

"Sebagai organisasi kemasyarakatan, Persatuan Purnawirawan Polri diharapkan terus meningkatkan komunikasi dan hubungan baik dengan Polri maupun seluruh elemen masyarakat. Sehingga menurut kami sangat penting, dikarenakan memiliki banyak pengalaman kerja yang dapat dibagikan kepada kami yang masih aktif bertugas," jelas AKBP Recky. 

Peran PP Polri, lanjut AKBP Recky bisa menjadi fungsi pembina jika ditemukan anggota Polri yang kurang tepat dalam melaksanakan tugas, sehingga ke depan bisa semakin dekat dengan masyarakat dan lebih profesional. 

"Kami ucapkan dirgahayu ke-25, semoga Persatuan Purnawirawan Polri diberi kesehatan, kekuatan, tetap konsisten dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan  Negara," pungkasnya. 

Senada diungkapkan Wakil Bupati Ristawati, menyambut baik kegiatan ini dan selamat Dirgahayu Persatuan Purnawirawan Polri ke- 25.

Meski telah purna dari Kepolisian, PP Polri masih sangat aktif dalam organisasi bahkan beberapa menjadi Kepala Desa dan ikut memajukan Kabupaten Kebumen.

"Terimakasih kepada Persatuan Purnawirawan Polri yang telah memberikan dedikasi dan pikirannya untuk kemajuan Bangsa dan Negara," ucap Wakil Bupati Ristawati. 

Ketua PP Polri Kebumen AKP Purnawirawan S Supriyanto, mengungkapkan, tasyakuran yang digelar merupakan momentum meningkatkan persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi, serta semangat pengabdian bagi segenap persatuan purnawirawan Polri.

Hal yang sama diungkapkan Penasehat PP Polri Kebumen AKBP Purnawirawan Mawakhir, ia sangat terbuka dengan Polres Kebumen meski telah purna tugas.

"Kegiatan tasyakuran yang dilaksanakan di Polres Kebumen, secara tidak langsung, kita yang telah purna jadi bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan rekan-rekan kita yang masih aktif. Bertemu dengan teman-teman yang dulu pernah bertugas bersama," kata AKBP Purnawirawan Mawakhir.

Meski telah Purna, AKBP Purnawirawan Mawakhir bersama rekan-rekan sesama PP Polri berharap Polri bisa lebih baik dalam melayani masyarakat dan lebih profesional dalam bertugas. (mat/res)


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post