Wahyu Setiawan, S.T. Secara Aklamasi Terpilih Jadi Ketua Asosiasi Futsal Kebumen Periode 2024-2028

Ketua AFK terpilih saat menyampaikan sambutan (foto:AFK Kebumen)



KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Wahyu Setiawan ST, secara resmi terpilih sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen untuk periode 2024-2028. Ia menggantikan ketua sebelumnya yang dijabat H.M Tursino SE, masa khidmat 2020-2024.

Pemilihan ini berlangsung dalam acara Kongres AFK Kebumen yang digelar di Dharmawangsa Ballrom Hotel Trio Azana Style Kebumen, Minggu, 21 Juli 2024. Hadir Sekretaris Umum AFP Jawa Tengah Fani Adi Nugroho, S.Pd, Sekretaris Umum KONI Kebumen Dwi Antoro, S.Pd, Askab  PSSI Kabupaten yang diwakili Ahmad Bedari,S.Pd, Ketua AFK Kebumen priode 2020-2024, HM. Tursino SE berserta Pengurus, Klub anggota AFK, PerwaKilan pelatih, wasit dan calon pengurus baru, Perwakilan AAFI, Penggiat futsal dan olahraga Kebumen.

Ketua panitia Tringudi menjelaskan, kongres AFK ini merupakan reorganisai agenda 4 tahunan. Dimana, ketua yang lama HM. Tursino, SE menyampaikan laporan pertanggung jawabanya selama menjabat dan sekaligus memilih Ketua Baru. Kongres ini sekaligus untuk memilih ketua yang baru masa priode 2024-2028.

Dari hasil kongres menetapkan Wahyu Setiawan sebagai Ketua AFK Kebumen priode 2024-2028. Ia terpilih secara aklamasi, setelah mendapatkan dukungan dari seluruh Club Futsal.

‘’Dalam kongres ini hanya aja satu calon kandidat yang akan dipilih, yaitu Wahyu Setiawan ST Warga Karangpoh Kebumen,’’katanya.

Menurutnya, Wahyu sosok yang tepat dan memiliki dedikasi tinggi dan visi yang jelas untuk kemajuan futsal di Kebumen. Terlebih sebelumnya pernah menjabat sebagai Manager Porprov Jateng.

‘’ Sosok Wahyu mimiliki dedikasi tinggi karna sudah lama berkecimpung di dunia futsal, mulai dari pemain, terkahir sebagai manajer porprov kebumen. Dengan terpilihnya Wahyu Setiawan diharapkan futsal Kebumen dapat terus berkembang dan menjadi salah satu kekuatan futsal di tingkat provinsi maupun nasional,’’’imbuhnya.

Sementara itu, Wahyu Setiawan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta kongres atas kepercayaannya. Ia berjanji akan membawa Kemajuan Futsal di Kebumen menjadi lebih baik.

Selain itu, Wahyu juga mengungkapkan beberapa program kerja yang akan menjadi fokusnya selama masa kepemimpinannya. Salah satunya peningkatan fasilitas futsal.

 " Saya berkomitmen untuk membawa futsal Kebumen ke tingkat yang lebih tinggi. Program nggak perlu muluk muluk, utamanya fokus tingkatkan fasilitas Futsal dan konsistensi. Saya yakin bisa terus maju. Futsal saat ini tanpa Fasilitasipun bisa baik, apalagi di fasilitasi,’’ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum AFK Kebumen H.M. Tursino, SE Priode 2020 – 2024 menyampaikan selamat kepada ketua yang baru. Ia berharap dengan kepengurusan baru, Futsal di Kebumen bisa lebih maju dan berkembang.

‘’Saya sudah menjabat dua priode dari tahun 2016 hingga 2024. Alhadmulilah sejumlah prestasi telah banyak diraih, mulai dari tingkat Kabupaten hingga Nasional,’’ujar Pengusaha Muda yang akrab disapa Seno itu.

Dengan ketua yang baru, seno juga berharap menjadi Semangat Baru dalam Meningkatkan Prestasi. Terutama membawa misi hal hal yang baik bisa dipertahankan dan bisa lebih baik.

‘’ Semoga dengan Ketua yang baru dapat mempertahankan prestasi yang sudah ada, dan bila perlu bisa ditingkatkan,’’tutur CEO SKN Grup itu.

Hal serupa disampaikan Sekretaris Umum AFP Jawa Tengah Fani Adi Nugroho, S.Pd. Menurutnya, kepenguran AFK Kebumen sudah sangat baik, baik secara prestasi jawa tengah maupun nasional. Termasuk secara Administrasi,.

‘’Ini Terbukti dengan adanya kongres ini, dan bisa berkelanjutan, bisa meningkatkan prestasi dan semangat mencipatakan bibit bibit atlet di kebumen,’’ucapnya.

Adapun Kongres AFK Kebumen 2024 diakhiri dengan penyerahan jabatan secara simbolis dari HM. Tursino kepada Wahyu Setiawan. Kemudian diikuti dengan foto bersama dan ramah tamah dengan para peserta kongres.(BK/K24/*)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News


Previous Post Next Post