Layanan Perpustakaan Keliling Disarpus Kabupaten Kebumen Kunjungi SDN 1 Karangsari Kutowinangun

 




KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen kembali menggalakan gerakan literasi sekolah dengan layanan Perpustakaan Keliling. Setelah sebelumnya sudah mengunjungi SD Mrinen Kutowinangun, kali ini Perpustakaan Keliling Disarpus Kabupaten Kebumen mengunjungi SD Negeri 1 Karangsari Kutowinangun pada hari Jum’at, 2 Agustus 2024.

Layanan ini digencarkan sebagai program untuk meningkatkan minat baca siswa terutama bagi siswa sekolah yang lokasinya jauh dari Disarpus Kebumen agar dapat memanfaatkan fasilitas perpustakaan dengan baik. Tentunya hal ini disambut dengan baik oleh pihak sekolah.

Siswa-siswi SD Negeri 1 Karangsari Kutowinangun tampak menyambut dengan antusias layanan dari Disarpus ini. Mereka beramai-ramai mengerubungi mobil perpustakaan keliling dan mulai memilih buku yang hendak dibaca. Tak jarang mereka saling berebut buku dengan teman-temannya.

Koleksi buku seperti komik, cerita rakyat, dan novel paling banyak diserbu oleh para siswa. Sedangkan siswa kelas 1 yang masih belum lancar membaca mengambil buku calistung yang tersedia di mobil Perpustakaan Keliling. Para guru juga turut mendampingi para siswa untuk belajar membaca.

Pustakawati SD Negeri 1 Karangsari Kutowinangun, Lisa Kusmiati, mengapresiasi layanan Perpustakaan Keliling ini dan antusias para siswa untuk membaca. Lisa juga mengatakan bahwa program ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan literasi, budaya gemar membaca, dan wawasan bagi siswa-siswi SD Negeri 1 Karangsari Kutowinangun.

“Alkhamdulillah kunjungan perpustakaan keliling ini sangat bermanfaat untuk siswa kami dalam meningkatkan literasi, budaya gemar membaca, dan menambah wawasan anak-anak kami,” paparnya.

Budaya membaca seperti ini memang harus selalu diterapkan untuk membentuk generasi emas yang bermartabat. Dengan adanya layanan ini diharapkan dapat menjadi jembatan bagi para siswa untuk menikmati sumber bacaan yang lengkap. (BK/Nisa)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News

Previous Post Next Post