Bikin Kagum! Siswa-Siswi di SMA Kebumen Ini Patungan Beli Sepeda Untuk Temannya

Bikin Kagum! Siswa-Siswi di SMA Kebumen Ini Patungan Beli Sepeda Untuk Temannya
Kolase Foto Beritakebumen/@sriharyati999

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Sebuah aksi mulia dari siswa-siswi SMA N 1 Karanganyar, Kebumen, viral di media sosial. Para siswa rela patungan untuk membeli sepeda ontel bagi seorang teman sekelasnya, Romsi, yang sering terlambat ke sekolah karena harus berjalan kaki sejauh 5 km.

Kisah ini diunggah oleh akun TikTok @sriharyati999, yang merupakan guru di sekolah tersebut. Sontak video yang diunggah tersebut viral dan mendapatkan banyak respon positif dari warganet.

"Iuran kelas buat beli sepeda untuk Romsi yang ke sekolah jalan kaki," tulis Sri Haryati dalam videonya. Ia juga memuji kepedulian murid-muridnya, "Sepeda untuk Romsi. Anak-anak kelas X-10 bahu-membahu membelikan sepeda untuk temannya. Kalian keren. Bu Guru banyak belajar dari kalian."

Penyerahan sepeda dilakukan oleh perwakilan kelas, Reza, di halaman sekolah, disaksikan oleh teman-teman lainnya. Momen haru ini diwarnai tawa dan canda sebagai tanda keakraban terjalin diantara mereka serta menunjukkan solidaritas yang kuat di antara mereka.

Romsi sampai tidak bisa berkata-kata, ia sangat terharu dengan apa yang dilakukan teman sekelasnya tesebut. Bahkan disaat Romsi mau mengatakan terima kasih, ada salah satu siswa yang mengatakan, "tenang Rom, kita keluarga". Sungguh luar biasa mereka semua.

Diketahui, Romsi berasal dari keluarga sederhana. Ayahnya seorang buruh tani, dan ibunya merupakan seorang ibu rumah tangga. Karena keterbatasan ekonomi, Romsi terpaksa berjalan kaki dari rumah ke sekolah yang berjarak kurang lebih 5 km, karena tidak ada angkutan umum yang melintas di rute rumahnya. Terkadang ia juga nebeng sama temannya.

Aksi luar biasa dari siswa SMA N 1 Karanganyar ini mendapat banyak pujian dari warganet. Beberapa komentar menyatakan kekaguman mereka terhadap solidaritas para siswa.

"kalian hebat2 bangetttt!!! terus saring rangkul yaaa. jgn buat temen kalian yg ekonominya kurang, dibikin makin minder karna keadaannya. semoga kedepannya kalian sukses bareng2 amiiinn🤟," tulis syaputril_

"Tenang Rom kita Keluarga 😭😭 sederhana tapi blm tentu yang lain bisa 😭😭 semangat adik² semoga kelak kalian mnjadi sukses jangan lupa tetap tebar kebaikan," tulis Julia Astuti

"ya allah teharu, nangis loh aku😭 sehat sehat kalian semua, anak baik anak hebat kalian semua luarbiasa🥰," tulis Tiaaa

"Baru kali ini di tiktok ada anak sekolah yg baik hati .gk buling teman" nya. semoga kmu sukses ya anak baik," tulis indiasetya

Kisah dari para siswa SMA N 1 Karanganyar, Kebumen ini selayaknya bisa menjadi contoh untuk sekolah dan juga para siswa siswai lainnya. Sekolah adalah rumah kedua bagi mereka, sudah seharusnya saling mendukung satu sama lain.


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post