Serunya Lomba Mancing Tahunan ISPK dengan Hadiah Total Rp 12,5 Juta

Serunya Lomba Mancing Tahunan ISPK dengan Hadiah Total Rp 12 Juta
Doc. beritakebumen.co.id

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Ikatan Solidaritas Pemancingan Kolam Kebumen (ISPKK) kembali menggelar lomba memancing tahunan dengan hadiah utama sebesar Rp 5,5 juta dan sebuah trofi. Acara ini diikuti oleh 80 peserta yang tidak hanya berasal dari Kebumen, tetapi juga dari Purworejo, Yogyakarta, dan Purwokerto. Total hadiah yang disediakan mencapai Rp 12,5 juta.

Lomba memancing ini digelar pada Minggu (1/9/2024) di Kolam Pemancingan Joko Sokka, Kedawung, Kecamatan Pejagoan.

Ketua ISPKK, Bang Epeng, menjelaskan bahwa paguyubani ini telah berdiri selama lima tahun dan rutin mengadakan event tahunan ini. Selain itu, ISPKK juga menggelar lomba memancing bulanan yang lokasi penyelenggaraannya berpindah-pindah di kolam-kolam yang tergabung dalam paguyuban.

Syarat untuk menjadi pemenang dalam lomba mancing ini, dinilai dari bobot atau berat ikan, jadi peserta yang mendapat ikan dengan bobot yang terberat adalah pemenangnya.

"Penentuan pemenang dilihat dari bobot ikan. Peserta yang berhasil menangkap ikan terberat akan menjadi juara. Satu joran hanya untuk satu kail, dan satu joran bisa mendapatkan satu juara," ungkap Bang Epeng.

Sebanyak 1 Kwintal Ikan Lele dilepaskan di Kolam Pemancingan, dan pada lomba mancing tahunan kali ini, ikan terberat yang berhasil didapatkan oleh peserta yang sekaligus menjadi pemenang adalah seberat 4,8 kg.
 
Peserta begitu antusias mengikuti lomba, tidak jarang mereka memancing diselingi candaan satu sama lain. Apalagi Ketika ada peserta yang berhasil mendapatkan ikan, ekspresi Bahagia langsung terpancar dari raut wajahnya.

Namun, tidak semua tangkapan dapat dinilai, karena ada beberapa ikan yang terkena kail di bagian tubuh atau masuk ke mulut ikan tanpa memakan umpan. (BK/Yog)

 



-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post