Kodim 0709/Kebumen Bantu Menetralisir Kobaran Api di Pasar Wonokriyo Gombong

Kodim 0709/Kebumen Bantu Menetralisir Kobaran Api di Pasar Wonokriyo Gombong

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Kodim 0709/Kebumen kerahkan Babinsanya bergerak cepat membantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) mengendalikan kobaran api yang mengamuk di Kios Blok C, Pasar Wonokriyo, Ds/Kec. Gombong, Kabupaten Kebumen. Kamis (17/10/24).

Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana S.Hub.Int., M.Han., melalui Pasi Intel Kapten Inf Budi Riyanto mengungkapkan bahwa Babinsanya menerima informasi kebakaran dari masyarakat di wilayah binaannya. Menindaklanjuti informasi tersebut, Babinsa bersama rekannya segera menuju lokasi kejadian untuk membantu petugas Damkar memadamkan api yang mulai membesar di Kios blok C dan lorong belakang pasar Wonokriyo Gombong.

"Bersama petugas Damkar, anggota Kodim 0709/KBM dan masyarakat, secara sigap bergotong-royong memadamkan kobaran api yang telah membakar sejumlah kios, " ujar Pasiintel. 

Baca Juga : Pasar Wonokriyo Gombong Terbakar Hebat, Ratusan Kios Ludes Dilalap Api

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.30 s/d 20.30 WIB ini akibat konseleting listrik yang terjadi di los grabah milik Hj. Ipah. Pemadaman Kebakaran menggunakan 8 Unit kendaraan Damkar bersama dengan Anggota Kodim 0709/Kbm, Polres Kebumen, personel BPBD dan PMI Kab. Kebumen bersama-sama dengan masyarakat dan pedagang berusaha memadamkan kobaran api namun akibat tiupan angin yang kencang api lebih cepat membesar. Berkat kerjasama semua pihak, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB dilanjutkan tahap pendinginan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah tercatat ada 672 los, dan sebagian lagi 129 kios bagian dalam pasar juga habis terbakar.

Baca Juga : Ingat! Operasi Zebra Candi 2024 Digelar Polres Kebumen Selama 14 Hari ke Depan

"Kita berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua, umumnya masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran dan selalu menjaga keamanan di lingkungan tempat kita bekerja atau tinggal, "pungkasnya.


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post