Pasar Wonokriyo Gombong Terbakar Hebat, Ratusan Kios Ludes Dilalap Api

Pasar Wonokriyo Gombong Terbakar Hebat, Ratusan Kios Ludes Dilalap Api

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Kebakaran hebat melanda Pasar Wonokriyo di Gombong, Kabupaten Kebumen, pada Kamis (17/10/2024) sore. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB tersebut menghanguskan ratusan kios di blok pasar sebelah barat.

Seluruh unit mobil damkar dari Kabupaten Kebumen telah dikerahkan ke lokasi kejadian. Selain itu, mobil pemadam kebakaran dari kabupaten tetangga seperti Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, dan Purworejo juga dikerahkan untuk membantu upaya pemadaman.

Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan sangat besar, mengingat banyaknya kios yang terbakar. Para pedagang dan warga setempat hanya bisa menyaksikan dari kejauhan sambil berharap api segera dapat dipadamkan.

Penyebab kebakaran Pasar Wonokriyo Gombong belum bisa dipastikan.

Kebakaran pernah melanda kios dan los Pasar Wonokriyo, Gombong, Kabupaten Kebumen pada tahun 2017 silam, tepatnya pada Kamis, 7 September 2017. Dalam peristiwa itu, terdata sebanyak 672 los dan 111 kios terbakar. Sumber kebakaran diduga dari bagian los sepatu dan pakaian sebelah utara pasar, sebelah timur terminal angkot belakang pasar.




-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post