Tingkatkan Sinergi dan Kekompakan, KONI Kebumen Gelar Penguatan Kapasitas Untuk Pengurus Baru

Pj Bupati Kebumen bersama Pengurus KONI (Foto : Pemkabkebumen)


YOGYAKARTA, beritakebumen.co.id – Jajaran Pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kebumen periode 2024-2028 diajak untuk lebih semangat bersinergi, bekerja keras, dan bersemangat dalam memajukan dunia olahraga Kebumen. Seluruh pengurus diminta agar tidak bersantai atau bermalas-malasan, terutama menjelang Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) 2025, di mana Kebumen menargetkan peringkat posisi lebih baik dari Porprov Pati Raya 2023 kemarin.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Kebumen, H.D. Sriyanto, SH, MH, MM, apada acara Penguatan Kapasitas dan Pemberdayaan di Restoran Kopi Sawah, Sleman, Yogyakarta, Sabtu 19 Oktober 2024. Hadir secara langsung Pjs Bupati Kebumen, Boedyo Dharmawan, serta sejumlah tokoh olahraga dan pejabat dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kebumen.

"Kita di sini untuk membangun kekompakan dan memperkuat silaturahmi. Ini bukan waktu untuk bersantai ria, kita harus bekerja keras dan bersinergi untuk mencapainya. Untuk itu sinergi dan semangat kerja keras sangat penting agar Kebumen bisa terus mencetak prestasi di bidang olahraga. " tegas Sriyanto.

Selain itu, ia juga mendorong para pengurus KONI untuk segera menyusun program kerja yang terukur dan visioner, serta mempersiapkan pembinaan atlet secara maksimal. Menurutnya, KONI Kebumen harus menjadi fasilitator utama dalam memajukan berbagai cabang olahraga di Kebumen.

"Semua pengurus harus bergerak cepat, menyusun program kerja yang efektif dan fokus pada pembinaan atlet. Tidak ada waktu untuk menunda, karena target kita sangat jelas," ujarnya.

Selain pembinaan atlet, Sriyanto juga menekankan pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Ia berharap, dengan kerja sama yang solid, KONI Kebumen bisa mencetak atlet-atlet unggulan yang mampu mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi maupun nasional.

Sementara itu, dalam sambutannya, Boedyo Dharmawan menekankan pentingnya peningkatan kapasitas pengurus KONI dalam membina olahraga daerah. Termasuk pendekatan berbasis data dalam pembinaan atlet.

"Pengurus KONI Kebumen harus mampu menyusun program-program yang visioner dan terukur untuk mencetak prestasi, tidak hanya di tingkat regional, tapi juga nasional. Keberhasilan olahraga tidak hanya dilihat dari perolehan medali, tapi juga dari bagaimana kita memanfaatkan data untuk mengembangkan potensi atlet secara efektif,"kata PJS Bupati Kebumen.

Hendri Unduh N., M.Pd., C.SMTI, C.NNLP, selaku narasumber memberikan wawasan tentang pentingnya mengetahui tingkatan mental atlit dan bagaimana membangun chemistry kebersamaan antar semua pemangku kepentingan.

"Untuk meraih sukses prestasi, komunikasi dan sinergi antar pemangku kepentingan harus kuat,dan semua harus terlibat bersama" ujarnya.(DR/*)


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post